[Review] Treatment Signature Glow di Sumia Skin Clinic Pejaten

By Chaca Atmika - Tuesday, September 24, 2024

     Hai beauty, jadi aku baru saja menemukan rekomendasi klinik kecantikan di daerah Pejaten namanya Sumia Skin Clinic. Sumia Skin Clinic ini tuh merupakan salah satu klinik terbaik di Jakarta Selatan yang merupakan rebranding dari Sumia Aesthetic Clinic ke Sumia Skin Clinic yang sudah memiliki 2 cabang yaitu di Jakarta dan Lampung. Aku tuh penasaran banget buat nyobain treatment Signature Glow-nya yang memang jadi treatment rekomendasi klinik kecantikan ini apalagi foundernya dr. Gita merupakan lulusan dari diploma American Anti Aging Medicine.
     Signature Glow ini merupakan rangkaian treatment yang terdiri dari Facial Botanical, Laser Toning, IPL Acne/Brightening dan Oxy C. Untuk bisa terlihat hasilnya secara maksimal, butuh 4-8 kali treatment. So, karena ini pengalaman pertama, aku nggak akan tunjukkin before after-nya karena pastinya nggak akan begitu jelas kelihatan di foto, tapi aku bakalan sharing first impression-nya. Keep scrolling buat tahu apa saja tahapan treatment ini ya!
 
[Review] Treatment Signature Glow di Sumia Skin Clinic Pejaten

 Proses Treatment Signature Glow 

 di Sumia Skin Clinic Pejaten 

 
     Untuk treatment Signature Glow di Sumia Skin Clinic ini kalian diperbolehkan untuk konsultasi terlebih dahulu ataupun langsung melakukan treatment. Kebetulan karena aku sudah pernah melakukan treatment Laser Toning dan IPL sebelumnya, jadi aku nggak konsultasi dengan dokter di klinik ini. Treatment pertama yang aku lakukan adalah Facial Botanical. Facial ini tuh fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi jerawat dan mencerahkan wajah menggunakan bahan-bahan botanical. Durasi treatment ini sekitar 30 menit, di mana wajah aku di cleansing, vakum, ekstraksi komedo, galvanic dan terakhir menggunakan masker pada seluruh wajah.
     Mau sedikit cerita, jadi kondisi kulit aku tuh lagi banyak banget komedo di sekitar hidung, dengan facial ini tuh rasanya komedo langsung ke angkat semua dan berasa bersih banget. Untuk pemilihan maskernya pun boleh digunakan ke seluruh wajah menutupi mata dan bibir ataupun tidak. Kalau aku sih pengen ditutup semuanya soalnya biar bisa sekalian tiduran hehe.
 
[Review] Treatment Signature Glow di Sumia Skin Clinic Pejaten

     Treatment selanjutnya adalah Laser Toning. Pada saat pengerjaan ini mata kita ditutup dan treatmentnya ditangani oleh dokternya langsung menggunakan teknologi Q-Switched ND-Yag yang berfungsi untuk menyamarkan flek, membantu mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit. Aku tuh selalu deg-degan kalau treatment ini soalnya menggunakan laser, tapi sebenarnya tuh nggak sakit sama sekali, hanya agak hangat cekit-cekit dikit tapi satisfy banget kalau lihat hasilnya.

[Review] Treatment Signature Glow di Sumia Skin Clinic Pejaten

     Nextnya adalah treatment IPL Acne/Brightening. Masih bersama dokter dan kondisi mata harus ditutup, seluruh wajah kita akan di oles dengan gel dingin kemudian menggunakan teknologi IPL berbasis cahaya yang fungsinya bekerja pada lapisan epidermis untuk mencerahkan, meregenerasi kolagen, mengurangi jerawat dan peradangan. Nantinya dokter akan bertanya apakah tingkat kehangatannya bisa kita tolerir atau tidak. Treatment ini lagi-lagi nggak sakit sama sekali, hanya terasa hangat saja di area wajah.

[Review] Treatment Signature Glow di Sumia Skin Clinic Pejaten

Treatment terakhir yaitu  Oxy C Infusion. Setelah gel dibersihkan, dilakukan penyemprotan serum oksigen bertekanan tinggi ke seluruh wajah yang fungsinya untuk mencerahkan, menghaluskan dan menutrisi kulit wajah. Proses ini dilakukan selama sekitar 10 menit yang akan di serap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu membuat wajah terasa segar. Aku paling suka sih kalau di Oxy, soalnya memang treatment ini nyaman banget, sambil tiduran disemprot serum oksigen dingin, bener-bener bikin fresh.
 
[Review] Treatment Signature Glow di Sumia Skin Clinic Pejaten

[Review] Treatment Signature Glow di Sumia Skin Clinic Pejaten

     Treatment Signature Glow ini memang paling pas dilakukan pada saat kondisi kulit lagi kusam ataupun berjerawat soalnya efeknya di aku tuh bikin wajah jadi terasa lebih cerah, lembab dan bersih. Kalau dipegang rasanya muka tuh halus banget deh. Tapi untuk hasil maksimal memang nggak cukup hanya sekali treatment ya!
     Oiya, buat kalian yang pengen nyobain treatment Signature Glow di Sumia Skin Clinic Pejaten, aku kasih price list di bawah dan alamat lengkap lokasinya kalau mau datang ke klinik ini ya! Lokasinya mudah dijangkau dan parkirnya luas kok, jadi yang bawa kendaraan seperti mobil nggak usah khawatir untuk parkirnya. Kalian juga bisa pakai kode promo CHACA X SUMIA buat dapetin harga spesial yaitu cuma Rp 749.000 saja dari harga Rp 1.625.000. Lumayan banget kan! Semoga infonya membantu ya! Jangan lupa intip instagramnya karena mereka suka ada promo baru setiap bulannya lho!

[Review] Treatment Signature Glow di Sumia Skin Clinic Pejaten

[Review] Treatment Signature Glow di Sumia Skin Clinic Pejaten

Sumia Skin Clinic Pejaten

Jl. Jati Padang 1 No. 1 Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12540
Senin - Minggu : 09.00 - 18.00 WIB 
Instagram : @sumiaskinclinic

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar